APAAAAAAA itu diet ??

Kastengel

Kue kering khas Indonesia ini bisa dikatakan masih mempunyai pengaruh kuat dari Belanda. Umumnya hadir di kala lebaran (atau bisa dipesan sepanjang waktu ke Bonchee) merupakan favorite keluarga saya. Uhmmmm, hanya saya- mama dan adik sih, papa kurang suka dengan kue2.

Di foto ini, saya sedang mencoba kastengel buatan teman saya. Bertekstur crunchy dan gurih, kue ini seakan bisa menghipnotis saya utk langsung menghabiskan satu toples sendiri. Diet memang tidak pernah bisa saya mengerti. Dengan kelezatan keju edam yang dia gunakan pada resep ini semakin membuat saya lebih tidak mengerti akan apa itu diet.

Karena kue ini saya anggap special, saya cenderung picky dan memasang high standard utk cita rasa dan kegaringan kue ini. Kualitas yang bagus itu kalau kejunya banyak dan keju yang digunakan bagus!! Banyak penjual yang over menaruh mentega atau butter di adonannya, walaupun butter yang digunakan itu kualitas baik tetap saja tidak akan membuat kastengel jadi enak bila kebanyakan. Eh ini menurut teori saya ya ^_^

So, secara keseluruhan kastengel-nya Bonchee ini yummy dan hanya seharga IDR 65k saja setoples !!! Eh apa harganya naik ya sekarang? Yaaah paling juga naik dikit, tetep CIHUY lah ^_^

Leave a Reply

