Sometime, it’s OKAY to break your diet

photo 2

BENER !!!!! Ngga apa kok sekali-kali melanggar diet atau hidup sehat demi sepotong quiche ^_^

Well sounds cliché tapi ya udahlah yaa, yang penting perut senang. Perut senang, maka hati senang. (ya terserah elo deh yu -__-“ )

Sebagai bukan penggemar makanan manis (bukan karena saya sudah manis ya, sama sekali bukan!!), saya termasuk jarang menyentuh kue/pastry. Karena lidah saya yang konon istilahnya “ndeso” maka saya lebih tertarik dengan jajanan pasar seperti lupis, risoles, nagasari, klepon (hallooooooo??? Eh itu telepon *mulaiAbsurd), bubur lolos, cenil dan lain2 yang tak akan saya sebutkan karena takut ngiler. NAAAAH, ini quiche apa coba maksudnya?? Kan ngga tradisional kan?

Well,, quiche itu savory treats alias asin cyyyin.. jgn sediiih (lgs ngondek :p ). Si quiche ini hasil percobaan saya memesan ke sla satu teman lama saya. Teman saya ini berhenti bekerja karena udah cukup duitnya (AMIIIIIIIIIIN ya Allah) , dan sekarang berubah haluan menjajah dapur untuk menciptakan kue-kue ciamik yang beberapa sudah akrab di kita namanya. Berdua dengan adik iparnya, mereka membangun usaha bernama “Bonchee, Baked Treats”. Quite catchy name kan ya ?

Nah, kembali ke quiche. Salah satu pastry yang cukup kondang selalu menjadi favorite saya kalau pergi ke salah satu kedai kopi ternama yang namanya tidak usah disebutkan karena tidak etis (pleaseee deh ngga perlu diterangin juga kan ya Yu *selfToyor). Kalau disitu atau di beberapa tempat lainnya itu size si quiche ini besar saudara2, diameternya itu kira-kira 2,5inch gitu deh. Dengan berbahan tepung, keju/cream, sayur atau daging,; maka makanan ini buat saya teramat mengenyangkan sekaligus nikmat. Bila kita memesan di Bonchee ini maka yang kita dapatkan adalah 8 buah mini quiche berisi sosis dan jamur.

photo 1

Lucu kan ya? Kecil dan imut. Pastinya ngga bikin saya merasa bersalah bila memakannya lebih dari satu. Naaaah, saya bukan tipe yang suka menjelekan tempat saya makan atau tempat saya memesan makanan melalui tulisan. Cita rasa semua orang berbeda, tingkat kepekaan lidah mereka pun berbeda, dan saya menghargai perbedaan itu. Jadi, seberapa pintar lidah saya? Itu yang di tes disini pada saya mulai mengigit quiche ini.

photo 3Pastry yang konon sebenarnya berasal dari German ini “diwajibkan” berisi custard asin (cream cheese+telur) dan aneka daging atau sayuran bahkan gabungan keduanya. Nah, sebelum digigit saja sudah terlihat sosis dan jamur yang semakin menarik perhatian saya.

Setelah gigitan pertama ada rasa khas quiche disitu,yaitu rasa kulit pie! Bukan rasa tepung mentah loh ya, tetapi rasa tepung yang lazim dirasakan di kulit pie ala toko kue papan atas gitu. Nah, barulah saya melihat isi sebenarnya setelah gigitan itu. Custardnya tidak terlalu banyak, tetapi isinya melimpah. Potongan sosisnya terlalu besar untuk ukuran quiche sekecil itu tapi bias di tolerir kok. Jamur yang digunakan pun bukan jamur putih pada umumnya, tetapi Bonchee menggunakan jamur merang. Tidak umum, tetapi ada satu dugaan saya mengingat harga jamur merang tidak mahal atau lebih mudah di jumpai bahkan banyak dijual sudah dikemas membuat mereka memilih ini. Sekilas, potongan jamur yang bewarna hitam ini membuat saya mengira itu buah zaitun (zaitun??Ngga nyambung ayuuuuu *selfToyor). Isian quiche pun terbumbui dengan baik, walau rajangan bawang bombai terlihat jelas. Seandainya rajangan Bombay lebih halus dan potongan sosis lebih kecil dan rapi, maka tampilannya akan lebih bagus.

Untuk satu box isi 8 seharga IDR60k, this was good. Don’t mind to order it again next time. Buat sendiri atau untuk kolega dekat ^_^

photo(11)

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

