Mie Ayam.. is it main or ?

photo(6)

Makanan yang umum dijumpai di pelosok negeri Indonesia tercinta ini memang membuat ter-infuse dari hidangan Cina. Mie yang direbus dan diberikan topping potongan ayam kecil-kecil terkadang disajikan beserta bakso atau pangsit goreng bahkan yang menjadi favorit saya ialah kaki ayam atau ceker.

Karena saya tipe yang suka jajan dan menghargai rasa dibanding tempat, saya lebih suka mie ayam yang di jual di gerobak pinggir jalan. Bukannya tidak suka dengan mie ayam yang ada di kedai-kedai, tetapi asal terlihat bersih, maka gerobak kaki lima lah pilihan saya.

Nah, yang selalu jadi pertanyaan saya, mengingat mie itu karbohidrat, apakah dia makanan utama atau cemilan ? Maksudnya saya, kl jam makan siang atau makan malam bahkan bila sarapan pagi dengan mie ayam itu dianggap makanan utama maka selama ini saya salah. Saya lebih suka makan mie ayam di antara waktu makan jam brunch atau afternoon tea gitu. Terkesan nge-graggas ya? Well, setiap orang pasti berbeda-beda presepsinya.

Inti dari kenapa saya menulis ini adalah saat ini kembimbangan datang, perlukah saya memesan mie ayam? Setelah 2 jam lalu makan siang? Uhm…. *berpikir keras

Tagged: , , , ,

Leave a Reply

